Berita

Borong Penghargaan Penelitian, Rektor UWP Siap Jadi Sponsor Lanjutkan Kuliah S2 Wisudawan Berprestasi

Pencapaian prestasi yang membanggakan menjadi hal yang harus diapresiasi. Hal itu menjadi komitmen kampus Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya sejak lama. Kali ini, dalam wisuda Universitas Wijaya Putra Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 13 Nopember 2021 secara daring, ditetapkan wisudawan berprestasi atas nama Dyah Puspita Indah Budi Sari Wulan, Mahasiswa Teknik Industri Angkatan 2021.

Menurut Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Bapak Dr. H. Budi Endarto, SH., MHum, Ada kriteria prestasi yang membanggakan, sehingga Dyah ditetapkan sebagai wisudawan berprestasi. Penetapan tersebut selain berdasarkan kinerja akademiknya bagus, juga capaian-capaian yang diraih oleh Dyah Puspita yang cukup mentereng. Di antaranya adalah Penerima Hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Tahun 2018 dan Tahun 2020, Penerima Hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2020 dan Tahun 2021, Penerima Hibah  Program Kreativitas Mahasiswa -Pengabdian Masyarakat (PKM-M) Tahun 2020, dan Penerima Hibah Program Kreatifitas Mahasiswa -Penerapan Iptek  (PKM-T) Tahun 2021 yang kesemuanya diselenggarakan dan didanai oleh Kemendikbud Ristek.

Selain itu, selama masa studi Dyah Puspita, berhasil menggapai prestasi sebagai berikut. Dia tercatat sebagai pemegang 8 Hak Kekayaan Intelektual (Hak Cipta) baik berupa buku pedoman, program komputer dan lain-lain. Dyah juga pernah menjadi penulis utama di berbagai konferensi nasional seperti PKM-CSR tahun 2020-2021, mendapatkan sertifikasi internasional MS Office tahun 2021, juga sebagai Runner Up pada ajang Talents Indonesia Next Season 5 tahun 2021 yang diselengarakan oleh Telkomsel, dengan menyisihkan sejumlah 13.500 peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dengan ditetapkannya Dyah sebagai wisudawan berprestasi, diharapkan prestasinya dapat menginspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa UWP lainnya serta muncul kembali bibit-bibit mahasiswa yang memiliki karakter sebagai creator, inovator, inventor serta memiliki jiwa berkompetisi yang tangguh baik di tingkat nasional bahkan mungkin di tingkat internasional.

Bahkan, Bapak Rektor juga menjanjikan untuk menjadi sponsor Dyah Puspita untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi atau melanjutkan studi pada Strata 2 di Perguruan Tinggi Negeri bergengsi.

 

Jayalah Wijaya Putra!

  • Admin
  • 15 Nov 2021 , 12:18 WIB