Berita

Kunjungan Industri Fakultas Teknik Universitas Wijaya Putra ke Coca-Cola Amatil Indonesia

Pada hari Selasa, 26 Juni 2018, Fakultas Teknik Universitas Wijaya Putra (FT-UWP) Program Studi: Teknik Mesin, Teknik Industri, dan Teknologi Informasi, mengadakan acara kunjungan industri ke lokasi Pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia di Jl. Raya Surabaya Malang Km 43, Kapulungan, Gempol, Pasuruan. Coca-Cola Plant Tour ini merupakan bagian dari kegiatan Coca-Cola Amatil (CCA) Indonesia untuk memberikan informasi secara langsung kepada para peserta mengenai produk minuman yang sudah sangat terkenal di dunia. CCA telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1992 sebagai produsen dan distributor enam kategori minuman non-alkhohol siap minum dengan tiga belas merek dagang. CCA memproduksi dan mendistribusikan produk di bawah lisensi The Coca-Cola Company.

Sekitar sembilan puluh mahasiswa FT-UWP Program Studi: Teknik Mesin, Teknik Industri, dan Teknologi Informasi didampingi oleh Bapak Slamet Riyadi selaku Dekan Fakultas Teknik dan Suryo Atmojo selaku Ketua Prodi Teknologi Informasi. Rombongan disambut dengan baik oleh pihak CCA diwakili oleh Ibu Zahra dan Bapak Putra. Acara dimulai dengan presentasi mengenai sejarah Coca-Cola di Indonesia yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1962. Setelah perkenalan singkat, peserta plant tour kemudian disuguhkan video yang menceritakan mengenai sejarah singkat minuman Coca-Cola yang dimulai pada tahun 1886 oleh seorang ahli farmasi bernama Dr. John S. Pemberton. Selanjutnya, Ibu Zahra beserta Bapak Putra menjelaskan secara singkat bagaimana minuman-minuman yang menjadi merek dagang CCA diproduksi, dikemas, dan didistribusikan di Indonesia.

Kunjungan Industri ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dari Universitas Wijaya Putra untuk selalu meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada kewirausahaan dan industri, sesuai dengan tagline Universitas Wijaya Putra yaitu Modern Campus With Entrepreneurship.

  • Admin
  • 15 Nov 2018 , 12:27 WIB