Berita

Tingkatkan Produksi, UMKM Olahan Salak Jombang Gunakan Alat Kupas dari Dosen UWP Surabaya

Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya konsisten meningkatkan ekonomi UMKM di Jawa Timur. Salah satu UMKM yang mendapat perhatian khusus berasal dari Jombang Jawa Timur.

Perhatian terhadap UMKM ini sebagai bukti konsistensi UWP sebagai penerima penghargaan perguruan tinggi yang secara konsisten dalam tiga tahun terakhir masuk 10 besar Penerima Hibah Pengabdian kepada Masyarakat.

Penghargaan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi para dosen untuk terus melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara baik sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan masyarakat dan UMKM. Salah satu kegiatan pengabdian yang dilaksanakan tahun 2022 ini berjudul “PKM Peningkatan Kapasitas Produksi dan Branding Produk Olahan Salak Berbasis Sumber Daya Lokal di Desa Kedungrejo Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang”.

Mesin pengupas kulit salak yang sudah selesai diserahkan kepada mitra akan ditindaklanjuti dengan kegiatan pelatihan dan pendampingan pengoperasian serta pemeliharaan mesin.

Keberadaan mesin ini berimplikasi pada peningkatan kapasitas produksi. Kapasitas produksi yang sebelumnya hanya 2,5 ton/bulan, sekarang menjadi 12 ton/bulan

  • Admin
  • 20 Oct 2022 , 09:07 WIB